Total Tayangan Halaman

Minggu, 28 November 2010

Kinect berhasil terjual di JAPAN sebanyak 26000.unit


Media Create, perusahaan yang bertugas untuk melacak data hasil penjualan untuk software dan hardware game yang ada di Jepang, baru saja memperbaiki pernyataan yang mereka keluarkan beberapa waktu lalu mengenai perkiraan mereka terhadap Kinect milik Microsoft.

Kinect memang dilaporkan memiliki total penjualan yang jauh lebih bagus dari yang diperkirakan sebelumnya dengan total 26.000 unit Kinect yang berhasil terjual di awal peluncurannya pada tanggal 20 dan 21 November 2010. Angka tersebut sudah termasuk dengan penjualan dari unit tersebut secara terpisah dan juga dengan paketan yang sudah termasuk Kinect di dalamnya.

Media Create pun sempat membuat perbandingan antara Kinect dengan Move, sambil menyebutkan bahwa Kinect berhasil terjual setengah dari jumlah Move yang berhasil terjual di debutnya pada bulan Oktober 2010 yang lalu. Sebuah angka yang bisa dikatakan cukup bagus, terutama saat kamu melihat pada banderol harga untuk Kinect dan Move. Untuk informasi, Kinect memiliki banderol harga sebesar 14.800 yen (sekitar 1,5 juta rupiah), sedangkan paket Move memiliki banderol harga sebesar 5.100 yen (sekitar lima ratus ribu rupiah).

Sedangkan dari sudut software, sejauh ini masih tidak ada satupun game Kinect yang berhasil menembus 20 besar game terbaik yang dijual di Jepang minggu tersebut. Salah satu game yang disebut oleh Media Create disini adalah DanceMasters, game Kinect paling sukses yang berhasil terjual sebanyak 6.000 unit. Apabila dibandingkan dengan Move, beberapa game dari Move (tepatnya ada empat game Move) yang berhasil menembus dua puluh besar dan secara total berhasil terjual sebanyak 50.000 unit.(AlvianNewa.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar